Cara Merawat Helm Full Face Agar Tidak Bau

InfoTeknojek.com РBagi pengendara motor penting sekali untuk mengetahui Cara Merawat Helm Full Face Agar Tidak Bau. Coba bayangkan setiap hari Anda mengendarai motor dan supaya aman tentu menggunakan helm. Fungsi helm tentu untuk melindungi  wajah dari terpaan angin, debu, sinar matahari yang menyengat dan tentunya untuk sebagai pelindung.

Buat Anda yang bekerja sebagai Rider Teknojek, perhatikanlah hal ini dengan seksama. Bila helm tidak dirawat maka yang akan timbul bau apek dan kaca helm menjadi berjamur. Terbayang donk apa yang akan terjadi kepada pelanggan Anda, saat Anda memberikan helm yang bau apek, hmmm hmmm tentunya pelanggan bisa kapok dan tidak mau memakai jasa Anda lagi dan Anda diberikan rating yang rendah, hanya gara-gara helm yang bau apek.

Cara Merawat Helm Full Face Agar Tidak Bau

  1. Saat helm selesai digunakan, bukalah kacanya. Mengapa harus dibuka? karena bau keringat yang bercampur dengan debu, kotoran dan asap kendaraan di jalan akan menjadi bau yang tidak sedap apabila tertutup tidak terkena sinar matahari. Didalam helm ada lapisan busa yang sering menyebabkan bau apek.
  2. Bangunlah suatu kebiasaan untuk menjemur helm setelah selesai digunakan, terutama saat perjalanan jauh, minimal seminggu satu kali. Taruhlah helm pada posisi dibalik dan bukalah kaca helmnya. Sinar matahari sangat bagus untuk menghilangkan bau apek yang tersimpan didalam busa helm.
  3. Perhatikanlah setiap helm pasti ada bagian yang berlubang sebagai ventilasi udara, pastikan untuk selalu membukanya agar ketika helm disimpan bau keringat yang menempel dapat keluar. Jangan lupa kaca helm uga perlu dibuka.
  4. Saat helm tidak digunakan Anda dapat menaruh kapur barus atau pengharum, tetapi yang perlu diperhatikan jika menggunakan pengharum atau wangi-wangian pilihlah yang kadar alkoholnya rendah, karena jika menggunakan kadar alkohol yang tinggi maka busa pada helm akan cepat kering dan rusak.
  5. Jika Anda menggunakan pengharum yang mengandung alkohol tinggi usahakan sewaktu menyemprot agak jauh dan jangan terlalu banyak. Perhatikan juga kaca helm jika sampai terkena alkohol langsung bersihkan dengan kain halus ataupun tisu, karena jika tidak dibersihkan akan menimbulkan jamur pada kaca helm.
  6. Gunakanlah pasta pengkilap untuk bagian luar helm secara merata. Hal ini berfungsi untuk debu tidak mudah menempel saat diperjalanan dan tentunya warna helm jadi tidak kusam.

Demikianlah informasi mengenai Cara Merawat Helm Full Face Agar Tidak Bau, Semoga Bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *