Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan Tepat

InfoTeknojek.com – Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan Tepat. Pada saat ini hujan turun tidak menentu, seringkali saat musim panas  hujan turun juga. Memang datangnya hujan tidak bisa di prediksi dengan tepat. Bagi Anda yang sering menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari, jas hujan merupakan hal yang sangat penting untuk Anda siapkan dalam bagasi motor. Perlu diketahui juga bahwa penggunaan  jas hujan merupakan salah satu hal yang penting dalam Safety Riding.

Dalam memilih jas hujan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Anda jangan memilih jas hujan secara asal-asalan karena kualitas yang akan didapat tidak memenuhi standart, sehingga jas hujan dapat membahayakan diri anda. Oleh karena itu kita akan melihat bersama bagaimana Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan Tepat untuk Anda.

Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan Tepat

  1. Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan TepatHindari Jas Hujan Model Ponco – Jas hujan model seperti ini sering dikenal dengan jas hujan batman. Memang kelihatan lebih praktis langsung pakai saja dan mempunyai ukuran yang sangat besar dan luas, Tetapi banyak orang yang kurang memperhatikan hal ini. Jas hujan model ponco sangatlah berbahaya, karena seringkali ada angin keras yang menyebabkan jas hujan tersangkut di rantai dan mengakibatkan jas hujan tertarik. Tentu hal ini sangat membahayakan, Anda dapat jatuh ditengah jalan karena hal ini.
  2. Pilih Jas Hujan Berbahan PVC – Dengan mengunakan bahan PVC (Polyvinyl Chloride) jas hujan terasa lebih berat, tetapi jas hujan jenis ini lebih kedap air, sehingga pengguna menjadi lebih aman. Bahan PVC ini mempuyai pori-pori yang sangat rapat sehingga air hujan yang turun sangat sulit untuk tembus kedalam. Jadi jas hujan berbahan ini sangatlah bagus untuk digunakan.
  3. Pilih Jas Hujan Berwarna Terang – Coba bayangkan saat hujan lebat, jas hujan yang berwarna terang akan mudah dilihat oleh pengendara lain sehingga kecelakaan dapat dihindari. Ingat fungsi jas hujan selain untuk melindungi tubuh dari air, tetapi juga untuk menghindari kecelakaan saat hujan. Pilihlah warna yang mencolok seperti yang digunakan pada rompi polisi.
  4. Pilih Resleting Yang Kuat – Seringkali saat hujan datang, anda terburu-buru untuk memakainya. Oleh karena itu pilihlah resleting yang terbuat dari tembaga atau kuningan agar tidak mudah rusak. Hindari resleting berbahan plastik yang akan mudah patah, dan hindari juga yang berbahan besi karena akan mudah berkarat.

Demikianlah informasi Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus Dan Tepat untuk Anda para pengguna sepeda motor. Bijaklah dalam memilih jas hujan dari sekarang. Semoga Bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *